8 cara dan tips jitu Mengatasi Stres dan Depresi

Aktifitas sehari-hadi terkadang menjadi berat dan membuat kita depresi. Untuk itu kita perlu memahami beberapa cara efektif dalam mengatasi stres dan depresi. Dengan demikian kita dapat lebih menikmati hidup ini. Berikut cara-cara sederhana yang bisa anda tempuh.

1. Jalan-jalan di tempat yang sejuk.


Dengan melakukan satu hal ini saja biasanya telah membuat perasaan anda bersemangat kembali. Mencari tempat indah dan sejuk adalah cara paling paling mudah dan menyenangkan. Dengan

2. atasi depresi dan stres dengan tertawa


Begitu anda mulai tertawa anda akan segera melupakan perasaan depresi anda. Karena itu dianjurkan carilah sesuatu berbau humor. Menontonlah film lucu, bacaan lucu, atau berkumpullah dengan teman-teman yang bisa mengundang tawa. Dengan melakukan hal ini pikiran anda akan kembali segar.

3. HIlangkan pikiran negatif


Pada awalnya stres dan depresi biasanya dimulai dengan pikiran-pikiran negatif anda. Dengan menghilangkan pikiran ini, anda akan memandang kehidupan dengan cara yang positif. Hasilnya adalah anda akan menghadapi berbagai persoalan dengan cara yang bijak, sehingga anda akan terbebas dari segala macam bentuk stres.

4. Jaga kesehatan.


Berolahragalah dan jagalah asupan nutrisi anda. Hal ini akan sangat membantu anda. Tubuh yang tidak sehat akan memudahkan pikiran anda untuk berfikir negatif dan mengundang perasaan-perasaan tak menyenangkan. Sebaliknya tubuh yang sehat akan membuat perasaan anda lebih bergairah.

5. Kerjakan tugas-tugas anda dengan mantap.


Tugas yang menumpuk akan menjadikan anda stres. Karena itu kerjakan tugas-tugas anda dengan segera. pekerjaan yang terselesaikan dengan cepat akan memberikan anda waktu luang yang melimpah. Waktu luang akan memberikan anda perasaan “bebas” sehingga andapun terbebas dari depresi.

6. tidur yang berkualitas


Tidur yang berkualitas akan memberikan anda perasaan yang segar. Anda akan menjalani pagi hari dengan semangat, dan mengerjakan tugas-tugas anda dengan kondisi prima. Jika hari anda merasa stres, maka usahakan sebentar malam anda tidur dengan nyaman. Stres anda akan menghilang di esok hari.

7. Bersyukur


Merasa kekuarangan akan menjadikan kita stres, dan terus menerus bersyukur akan menjadikan kita berbahagia. Syukur adalah senjata ampuh untuk berbahagia, apapun kondisinya rasa syukur akan menjamin kebahagiaan anda.

8. berkumpullah dengan teman-teman anda.


Teman-teman anda adalah obat terbaik bagi segala permasalahan anda. Isilah beberapa waktu kosong anda dengan berkumpul dengan teman anda, maka anda segera melupakan segala penyebab depresi anda.


Baca Juga Artikel Ini